Category Archives: Cerita

Pesan Tiket Kereta Api

Long weekend ini silaturahmi ke jogja.. Pas lihat cek jadwal kereta di http://infoka.kereta-api.com/ kok tidak muncul hasil pencariannya, tidak ada pesan apa-apa. Ternyata website keretaapi dirombak, cek jadwal kereta diubah dari depan langsung. http://www.kereta-api.com - ternyata pake joomla 1.5, desain bagus juga- tp ya dikasih informasi dung, udah bagus tapi ga di sosialisasikan.

 Pesan Tiket Kereta Api

Baru tahu juga kalau bisa beli tiket kereta melalui Kantor Pos yg Online, dan baru tahu juga kalau bisa pesan tiket kereta melalui nomor 13897 (hanya bisa dari nomor GSM) dan membayar melalui Bank mandiri(ATM, Phone banking, mobile banking) ATM Bank Mandiri, Bank BII, Bank BRI dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah. Dasar, memang saya jarang banget naik kereta icon biggrin Pesan Tiket Kereta Api

Sekarang PT KAI juga punya Call Center:

- 121                              : Untuk panggilan dari PSTN / telepon rumah

- 021 – 21391121      : Untuk panggilan dari Handphone

- Jam Operasi            : Senin – Minggu, 04.00 – 22.00 WIB

PUSAT PELAYANAN RESERVASI TIKET KERETA API

KETERANGAN
KODE WILAYAH
NOMOR TELEPON
Jakarta, Pintu Air 021 3502691 Bandung, Kebon Kawung 022 4206917 Cirebon, Kejaksan 0231 210333 Semarang, Taman Tawang 024 3582859 Yogyakarta, Pasar Kembang 0274 512870, 589685 Surabaya Pasar Turi 031 5345014 Surabaya Gubeng 031 3521465,5034468

Buat yang mau beli tiket kereta melalui kantor pos, Sayang banget pencarian alamat kantor pos di website kantorpos keluarnya forbidden access icon smile Pesan Tiket Kereta Api

Kenapa ya layanan plat merah sering ga bagus?
Karena tidak ada evaluasi dan sanksi ya?

foto: okezone.com

Shippuuden 133 – The Tale of Jiraiya the Gallant

245 Shippuuden 133   The Tale of Jiraiya the GallantHabis nonton Shippuuden 133.. selalu aja ada rasa berbeda.
Inilah hebatnya, walopun udah tahu jalan ceritanya versi manga tetapi animenya tetep ciamik. Khas jepang, jadi semangat!
bd banget ama Avatar -walopun bagus juga- tp holywood punya, rasanya lain pula :p

Di Naruto karakter antagonis pun ok punya, siapa yg ga suka akatsuki =))
karakter antagonisnya berkelas banget, bersahaja. coba aja googling banyak banget yg buat mantel/jas motif akatsuki =)), atau indoakatsuki.us =))

Naruto shippuuden 133 ini adalah kematian Jiraiya, gurunya Naruto.

In ninjas world,
Its not how die about Lived but how you die in the ninja world
A ninja’s life is not measured by how they lived, but rather what they managed to accomplish before their death

Walaupun dalam masa hidupnya Jiraiya merasa tidak begitu pernah melakukan hal penting & bermanfaat,
travelling, nulis novel, di tolak sonade, peeping icon biggrin Shippuuden 133   The Tale of Jiraiya the Gallant
tapi dalam ending hidupnya Jiraiya memberikan kunci bagi ninja lainnya untuk mengalahkan Pain. Paling Ga khusnul khotimah icon smile Shippuuden 133   The Tale of Jiraiya the Gallant

Ya.. bagi muslim, hidup di dunia ini adalah sekedar mampir minum, berbekal untuk perjalanan yg lebih kekal di akhirat nanti.
Setiap diri wajib berbekal karena dengan bekal itulah bagaimana Kita di akhirat nanti.

“…Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama manusia…” [HR. Thabrani]

Paling tidak Semoga akhir hidup Kita adalah khusnul khotimah, Amiin.

Never go back on your words, Never give up

Apa aja yang enak?

Pertanyaan dengan sejuta jawaban.. bisa lebih icon smile Apa aja yang enak?

dari SMP saya sering banget naik kendaraan umum.. terutama BUS..

mulai bus ekonomi, patas, bus malam, ekskutif  udah nyoba.. klo SMP suka naik bus karena kelihatan keren.. dan suka bergelantungan di pintu.. — jd ingat endra dan jendral kawul :p

yg paling berkesan saat naik bus adalah teman bangku sebelah. macem2 banget, dari mulai ibu2, mbah2, mas2, om2 gay, tentara, bakulan dsbnya…

paling seneng klo dapat teman sebelah yg cerita2 tentang kehidupannya, keluarganya, dan memberikan wejangan.. khas orang2 kecil. walaupun susah tapi mereka tetep optimis dan tawakal.

yg menyebalkan kalau orangnya Gay.. jeruk makan jeruk..  ternyata mereka suka naik bus untuk mencari daun muda, yang lebih disukai biasanya mahasiswa :p.. mereka suka bayarin tiket juga, padahal baru ngobrol2 doang :p

dengan naik bus.. apalagi ekonomi, umumnya ada banyak pedagang asongan.. belilah dagangan mereka, saya sangat salut kepada mereka. mereka tidak tergiur untuk jd pengamen, padahal dengan mengamen penghasilannya lumayan lho.  Ada salah satu temen SMA, Pethak, klo bepergian naik kereta, semua yg di jual dibeli icon biggrin Apa aja yang enak?

Ada blogger yg sering banget naik kereta dan menuliskannya di dalam blog, ceritanya begitu mengalir.. dan blognya sangat rame.. cek disini. Sekarang diterbitkan jadi buku icon biggrin Apa aja yang enak?

lalu..

Stooooooooppp..!!!!

Apa hubungannya dengan judul?

Ada dehh..

bahagia itu 02 Apa aja yang enak?

Sesuatu yg enak, menyenangkan.. kebahagiaan sangat relatif. Salah satu wujud keadilan dari Allah bahwa kebahagiaan dibagi rata dapat dinikmati dirasakan oleh seluruh manusia. Bayangkan kalau kebahagiaan, kesenangan hanya dapat dinikmati dari uang, harta yg berlimpah saja.

Wao.. dunia ini akan semakin crowded, chaos.

Kebahagiaan ada di gubuk reyot, dijalan, di rumah kumuh bantaran sungai, di rumah mewah, di hutan, di sawah, dikantor.. asalkan.. penghuninya pandai bersyukur.

Kata Aa’ Gym, tergantung bagaimana cara Kita menyikapi sesuatu..

Pernahkah anda melihat orang yg kelihatannya selalu gembira, begitu bersemangat, seolah2 tidak punya masalah.  Apakah orang tersebut tidak pernah punya masalah? coba luangkan waktu untuk bertanya padanya, saya yakin 99,99% pasti dia akan menjawab pernah!!! yang membedakan adalah Dia pandai menyikapi sesuatu dan pandai bersyukur.

Jadi.. Kebahagiaan, kesenangan letaknya ada dihati Kita temans…

Bersyukur..,

Islam mengajarkan mengucapkan Alhamdulillah. Allah berjanji akan melipatgandakan nikmatNya bagi orang yg pandai bersyukur.

Orang jawa terkenal akan kerendahan hati dan rasa syukurnya. Ketika mendapat musibah masih aja bilang, “Untung cuma HPmu aja Nduk.. Kamu ga diapa2in, selamet..”.. ucap seorang ibu ketika anaknya menangis sepulang sekolah karena HPnya djambret.

Ada anekdot dari teman tentang kerendahan hati dan ewuh pakewuh orang jawa. Bahwa orang jawa tidak bisa masuk sorga, bukan karena dosa2nya, tetapi karena ketika berkali-kali dipersilahkan masuk sorga oleh malaikat penjaga pintu sorga, Orang jawa menolak dengan halus dan menjawab “Iya terima kasih, nanti saja.. nunggu teman saya”..

Oke temans.. bersyukurlah.. Alhamdulillah..

Allah mungkin memberikan rizqi yg berbeda-beda untuk hamba2nya tetapi..

Yakinlah bahwa Allah memberi kebahagiaan yg sama kepada semua hamba2nya

Arranged Marriage aka Perjodohan

menikahlah kau 223x300 Arranged Marriage aka PerjodohanBaru aja baca di Kompas.com kisahnya Agustinus Wibowo yang sedang menjalankan misi keliling dunia melalui jalur darat, bagi anda yg suka petualangan simak kisahnya berseri sekarang sampai seri 89. apa hubungannya??? icon biggrin Arranged Marriage aka Perjodohan

Sekarang Agus di india, di ceritanya nomor 89 ini dia bercerita kenapa pernikahan di india sering melalui perjodohan. Secara India ini lebih rumit, ada Kasta, derajat dsbnya. Di Jawa pun dulunya pernikahan dengan “perjodohan” dan pernikahan di lakukan dalam usia belia, belasan tahun. coba tanya Kakek anda, Beliau menikah muda dan biasnya mempunyai banyak anak. Beda dengan sekarang, banyak Kawin muda alias MBA alias Married By Accident. Kenap begini kenapa begitu?

Fitrahnya laki-laki dan perempuan sudah ditentukan, rasa kasih dan sayang, bahkan sejak bayipun suah ada kecenderungan tertarik dengan lawan jenis. — jadi ingat pas wisuda dulu, anaknya temen sekelas Abd Bari yg kebetulan Cewek, diam klo di gendong Mas-mas dan nangis digendong rekan2 putri icon biggrin Arranged Marriage aka Perjodohan .

So apa jadinya kalau hati sudah terpaut dan keman-mana berdua alias pacaran..? ya memang sebagian kecil mampu menjaga, sebagian besar dilepaskan dan sebagian  lagi kebablasan. Ada yg membantah? icon wink Arranged Marriage aka Perjodohan

.. ah ndak, aku cuma pegang tangannya doang kok..,

…Kami cuma mojok berdua kok,

…kami cuma petting kok..

…kami cuma… dan cuma.. akhirnya jadi cuma-cuma =)) alias gratisan icon smile Arranged Marriage aka Perjodohan

Oke balik ke kisah petualangan Agus Wibowo, ini cuplikannya.. Continue reading

Iklan lebaran 2008 Terbaik

Walaupun telat gpp.. mumpung masih Syawal

Taqabbalallhu minna wa minkum taqabbal ya kariim,
Mohon Maaf lahir batin,

He.. saya seneng ngamati iklan-iklan yg antik dan keren. dulu pernah ada acara TV kita yang menampilakan iklan-iklan terbaik dr luar negeri, sekarang ga ada.

Karena masih suasana lebaran maka yg diamati adalah iklan TV dengan tema lebaran.

Sebelum lebaran iklan yg paling menonjol adalah Indosat yg udah sangat dikenal gara-gara kata-kata Cumi. Cuma Miscol, Cuma Minum, Cucah mingkem dsb.
d setting lucu icon smile Iklan lebaran 2008 Terbaik jd ingat terus.
Pas lebaran yang menyodok ratingnya adalah Iklan pertamina versi lanjutan dari tagline

“mulai dari nol lagi yaa..”

Idennya ucapan lahir batin ditambahi “Mulai dari Nol lagi yaa..”
Menurut saya iklan ini bagus banget, mengena, dan sinkron dengan tagline di awal.

Tak kira yg terpengaruh cuma aku, ternyata pas aku gunakan untuk kirim sms lebaran ke rekan2 yang bunyinya

Taqabbalallhu minna wa minkum taqabbal ya kariim,
Mohon Maaf lahir batin,
Mulai dari nol lagi yaa..

Teman2 balas SMSnya malah “Ha2.. kemakan iklan”, “Pasti pas..” =))
Bukan jawaban “sama-sama”, ato “mohon maaf juga..” dan sejenisnya. Berarti iklan ini bisa membuat orang lupa konteks aselinya icon smile Iklan lebaran 2008 Terbaik
Dan ini adalah tujuan iklan, membuat orang jatuh cinta, terbayang-bayang bahakn mengubah mainset pemirsa.

Bukti lain lagi, Setelah masuk kantor =))
Eh.. malah semua terindikasi terpengaruh =))
saya sampe ketawa terus melihat fenomena ini.

Jadi.. menurut saya,
Untuk ramadhan iklan dimenangkan oleh Indosat,
Setelah ramadhan Iklan Pertamina yang menang.

Jadi.. seri aja dah icon biggrin Iklan lebaran 2008 Terbaik

BBM naik.. BLT lagi

Tadi ngisi bensin pertama kali buat si Thundie.. sejak BBM naik sabtu kemarin. Habis jalan2 dari THR nukar Mainboard icon sad BBM naik.. BLT lagi . Bensin Per liter 6rb, duit 30rb dapat 5 liter.. puter kontak naik dah itu jarum penanda bensin =)) dan.. Asyem.. jarum berhenti tepat ditengah2.. pantesan pas lihat tangki isinya ga keliatan :p

indicator.jpeg

Dimasyarakat, Kenaikan bensin ini ditanggapi dengan berbagai sikap n tanggapan.

Pak RT: “Bensin naik ga terlalu ngaruh, yg lainnya itu lho.. harga bahan pokok, ayam, telor, susu dkk itu yg naiknya sangat terasa.. “

Tukang Cukur: “Bensin naik, minyak tanah naik, ga apa-apa, yg penting ada!, udah harga naik barangnya tidak ada”

Karyawan Swasta: “Bensin 6rb, jatah makan berkurang icon sad BBM naik.. BLT lagi

Jusuf Kalla: “Kenaikan BBM untuk mengurangi kenikmatan orang Kaya”

Pendorong Lori: “Dulu sekali narik 1000, setelah bensin naik sekali tarik Rp.1500, walaupun ga pake bensin tapi saya dorong pake tenaga dan Makanan juga naik”.

Pemerintah kembali memberikan suap Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yg memenuhi syarat2 antara lain, tidak mempunyai barang senilai > 500rb dsb.

Berikut ini penafsiran BLT menurut beberapa orang:

Ibu2 : BLT = Bantuan Langsung Tewas 

Kelik Pelipur Lara : BLT = Bubur Lumpur Terbesar

Prasodjo pengamat dr UI: “BLT memang harus kecil karena untuk masyarakat kecil, kalo untuk konglomerat harus harus cukup banyak seperti obligasi”

Penjaga masjid:“Saya ga punya apa2, tapi ga didaftar masuk BLT. Ya udah, rejeki ga akan ketukar.” — dengan pendapatan perbulan sebesar BLT, harus menghidupi istri dan 2 orang anaknya–

Dengan segala keterbatasannya, beberapa penerima BLT seperti Pak Sadimin – semarang, rela menyisihkan sebagain dari uang yg diterimanya untuk diberikan kepada tetangga yg berhak tetapi tidak terdaftar. Alasannya “mereka lebih miskin dari saya”, padahal profesinya adalah sebagai buruh serabutan dengan penghasilan tidak menentu.

Subhanallah..

* foto diambil dr panda4life.blogspot.com

Insiden Pagi ini

Pagi ini kompleks perumahanku rame banget..
Diawali pas subuh2 keluar kok ada satpam di depan rumah sebelah. Nanya2 ternyata mau gerebek kos2an putri depan, karena diyakini ada beberapa tamu laki2 indehoi..
Wah ceritanya seru banget ternyata.. ga kalah ama video polisi di TV..

Jadi dari jam 12 malam udah disanggong.. ketika udah masuk kos, satpam masuk juga dan nyuruh keluar si tamu laki2. Eh.. kemudian bbrp jam kemudian ada motor masuk boncengan 2 orang cewek.. satpam curiga.. akhirnya ditunggui itu kosan.. dan.. benar terdengar suara cowok dari dalam. Ha2 ternyata cowok td masuk dengan memakai wig dan rok.
Begitu masuk ga mau bukain pintu.. ditunggui ama satpam dah ampe subuh..

tiba2 sekitar jam 5 aku dengar motor dilarikan kencang.. dan priit..prit waah aku baru keluar.. ternyata sicowok tadi melarikan diri, sampe di portal utama d lempar kursi tetep jalan dan ngambil jalur lain karena portal ditutup. Kejar-kejaran dah ama satpam.. Apesnya dia ga tahu klo malam semua portal ditutup. Dia ngambil jalur keluar belakang, keadaan disana gelap dan tetep gas poll kenceng dan….. Brakkkkk….. dengan kerasnya dia nabrak portal.. begitu jatuh disambut ayunan helm satpam… mantab dah.

Secara satpam itu gregeten, karena pada penggrebekan sebelumnya dia mau d tuntut oleh yang punya kos karena mendobrak pintu dan minta uang. Si Satpam ngamuk2 karena difitnah.. mau dibawa ke kepolisian jg. Info, Pemilik rumah adalah pengacara dan ayahnya juga mantan hakim. Akhirnya karena takut ada apa2, jadi damai.
Continue reading